Warung 8 | Soto Banjar Bang Amat


Warung 8 | Soto Banjar Bang Amat – Topik halaman menu kuliner tradisonal indonesia: Kenalan pertama saya dengan tempat ini berawal dari pertama kali saya menginjakkan kaki di Banjarmasin di Kalimantan Selatan. Saat itu, tim SDM yang akan saya ajar nanti mengajak saya dan teman-teman makan di Soto Banjar Bang Amat.

Soto Banjar Bang Amat sebenarnya bukanlah penjual soto Banjar pertama di Banjarmasin. Awalnya hanya stand 3×4 yang didirikan oleh Pak Haji Amat pada tahun 2002.

Dari dulu hingga sekarang berada di bawah Jembatan Banua Anyar.Untuk menuju tempat ini, Anda harus terlebih dahulu masuk melalui jalur desa di bawah jembatan. Tepatnya di Jalan Banua Anyar nomor 6, Banjarmasin Timur.

Keistimewaan tempat ini terletak di tepi Sungai Martapura di Banjarmasin. Tapi kalau hanya berdasarkan lokasi, jelas Soto Banjar Bang Amat tidak akan bertahan lama dan akan menjadi lebih besar dari sekarang, kan!

Nah, penasaran ingin tahu kenapa Soto Banjar Bang Amat menjadi incaran wisatawan bahkan artis ibu kota?Inilah alasannya.

  1. Soto kuahnya berasa banget kaldu ayam Bagi yang suka masakan soto dengan cita rasa segar, Soto Banjar bisa jadi pilihan. Di Soto Banjar Bang Amat pengunjung bisa menikmati sajian Soto Banjar yang terdiri dari irisan ketupat, kaldu ayam dengan campuran susu, serta irisan ayam kampung, irisan telur ayam, wortel dan perkedel. . Lebih segar bila dimakan dengan irisan jeruk nipis. Yang membuat cita rasa Soto Banjar semakin istimewa di tempat ini, konon adalah kaldu ayamnya yang dimasak selama beberapa jam. Jadi saat dimakan, kuahnya sangat gurih, rasa ayamnya sangat gurih. Sepintas, Soto Ayam Banjar mengingatkan saya pada cita rasa Soto Padang yang kaya dan pedas. Itu karena kedua sup ini menggunakan rempah-rempah seperti kapulaga, adas bintang, cengkeh, dan kayu manis. 2.Anda memiliki pilihan antara sup atau sup Di tempat ini, Anda dapat memilih antara sup ayam atau sup nasi. Padahal, keduanya menggunakan saus yang sama. Perbedaannya hanya untuk kuahnya dia menggunakan turbot yang diiris, sedangkan untuk kuahnya dia menggunakan nasi.
  2. Bisa makan di dekat sungai Saat makan disana kami memilih tempat lesehan di dekat sungai.Bisa makan sambil sesekali mendengar suara perahu atau yang disebut klotok yang lewat, menyaksikan kehidupan masyarakat yang tinggal di sepanjang sungai, seolah-olah saya telah sah menginjakkan kaki di tanah Kalimantan Selatan.
  3. Makan diiringi musik penghela nafas Di tempat ini saya juga baru belajar seni panting. Menyantap Soto Banjar dengan iringan musik live dan penampilan menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi bule seperti saya. 5.Sate Juara! Saya punya teman yang seleranya tidak pernah dipertanyakan. Kalau katanya enak ya enak. Namanya Lulu. Teman saya yang mengajar waktu di Kalimantan Selatan sangat menyukai sate di Soto Banjar Bang Amat. Tapi saya akui, sate tempat ini juaranya! Potongan ayamnya besar, bumbu kacangnya legit. Nah, khusus untuk teman saya Lulu, dia lebih suka membeli kulit sate ketika dia datang ke sini. Sate itu hanya sepotong kulit. Anda bisa membayangkan bagaimana itu. Jadi kalau ke sana saran saya jangan beli soto atau sotonya saja. Cicipi satenya dan, jika bisa, beli sendiri satu porsi. Inilah beberapa alasan mengapa Soto Banjar Bang Amat menjadi tempat yang selalu dilirik oleh banyak wisatawan khususnya dari luar Kalimantan. Karena kualitas cita rasa kuliner selalu terjaga. Selain itu, faktor lokasi dan budaya juga menjadi daya tarik tersendiri. Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started