Warung 8 | Sop Janda Cibitung yang Legendaris


Warung 8 | Sop Janda Cibitung yang Legendaris – Topik halaman menu kuliner tradisonal indonesia: Bagi para pecinta kuliner tentunya mengenal yang namanya sop janda. Kuahnya berisi iga sapi dan kuahnya berisi puluhan paprika dari pandangan mata burung. Menunya begitu menggugah selera.

Banyak tempat makan yang bertuliskan sop janda. Tapi sop janda Cibitung yang legendaris.Karena dari situlah munculnya sop janda di tempat lain. Meski Sop Janda Cibitung tidak buka cabang lagi.

Akhir pekan awal Maret 2023 saya ingat pergi ke sana. Dia sengaja ingin menikmati sup janda itu sejak awal. Sebelum ke sana, saya mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Bekasi dan Cikarang.Semacam wisata sejarah.

Jadi, begitu jam makan siang, saya pergi ke tempat makan sup janda itu. Wow, saya takut tidak akan ada meja kosong. Karena hampir semua meja dipenuhi pengunjung. Untung masih ada tempat.

Saya langsung memesan soto janda dengan kuah sedang. Artinya tidak pedas sama sekali. Kemudian bawa nasi Anda ke meja makan yang tersedia di dekat kasir. Karena begitulah cara mendapatkan nasi. Prasmanan.

Setelah saya mendapatkan nasi dan duduk menikmati suasana, pesanan soto saya pun datang. Wah, benar-benar menggoda selera. Para pelaku diet dilarang datang ke sini. Pertahanan pasti runtuh.

Bagaimana tidak?Iga sapinya besar. Saus cabai sangat segar. Seperti yang diperintahkan. Biasa-biasa saja. Meski cabai rawit memenuhi mangkuk.Tapi Sop Janda Cibitung begitu istimewa. Kuahnya enak dan segar.

Menyeruput sup. Pikiran mengembara di hari-hari awal mencari pekerjaan. Dulu saya pernah ditawari bekerja di daerah Cikarang.Dia telah mengunjungi zona industri beberapa kali.

Saya hampir tinggal di daerah Karawang karena suami saya bekerja di daerah Cikarang. Oleh karena itu, kuliner soto janda di Cibitung tidak hanya sekedar kuliner. Tapi ingat hari-hari era semo.

Suasana dan tempat makan berubah.Tapi rasa sup dan ingatannya tidak berubah. Tetap segar di lidah, cicipi kuahnya dan tetap segar dalam ingatan akan kenangan yang telah tercipta.

Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.


Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started